Ekonomi Daerah: Telkomsel Gorontalo Imbau Pelanggan Waspada Penipuan

Laman

Rabu, 24 Januari 2018

Telkomsel Gorontalo Imbau Pelanggan Waspada Penipuan

Gorontalo, (Antara) - Telkomsel Gorontalo mengimbau pelanggan agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, baik melalui telepon, pesan singkat atau pesan instan.

Branch Manager Telkomsel Gorontalo, Anton Mahendra mengatakan saat ini marak terjadi penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel yang meminta informasi password atau kode verifikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui pesan singkat.

"Pelanggan tidak perlu menanggapi permintaan tersebut dan tidak menginformasikan kode tersebut kepada siapa pun," jelas Anton.

Ia mengungkapkan bahwa Telkomsel tidak pernah meminta password atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun. Kode tersebut harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank.

"Dengan memberikan password atau kode verifikasi kepada orang lain sama saja dengan memberikan akses kepada orang lain untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel," kata dia.

Anton menjelaskan, selain meminta password atau kode verifikasi aplikasi MyTelkomsel, modus penipuan juga seringkali meminta pelanggan untuk memberikan kode verifikasi atas pembelian layanan Telkomsel yang terkirim melalui SMS.

"Apabila pelanggan merasa tidak melakukan aktivitas yang disebutkan dalam SMS, pelanggan tidak perlu menanggapi SMS tersebut dan tidak menginformasikan kode verifikasi tersebut apabila diminta oleh pihak tidak dikenal," jelas dia, lagi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, Anton mengatakan bahwa pelanggan dapat melihat di http://ift.tt/2BisrzK.

Pelanggan juga dapat mengajukan pertanyaan terkait penipuan melalui "chatting" dengan asisten virtual di LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id, atau melalui facebook.com/telkomsel dan Twitter @telkomsel.

"Dalam menyampaikan segala informasi untuk pelanggan, baik mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi.

Seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta situs resmi perusahaan www.telkomsel.com, salah satunya seperti pengumuman pemenang undian Pesta Blanja Poin Telkomsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar